Sarana dan Prasarana

Sarana dan prasarana dasar yang dimiliki oleh Fakultas Hukum Unsyiah untuk keperluan pembelajaran dan administrasi sudah mencukupi dan kondisinya baik. Hingga tahun 2010, Fakultas Hukum telah memiliki 17 ruang kuliah, 8 (delapan) ruang Bagian, laboratorium komputer, perpustakaan dengan fasilitas internet, 3 (tiga) ruang laboratorium klinis hukum, aula, ruang seminar mini, ruang administrasi, ruang video conference dan Mushalla. Kesemua fasilitas sarana dan prasarana tersebut telah dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

Fakultas Hukum Unsyiah juga menyediakan fasilitas internet yang dapat digunakan oleh staf akademik untuk memperkaya bahan ajar yang akan diberikan kepada mahasiswa, sehingga bahan ajar tersebut selalu mengikuti perkembangan terbaru/up to date. Fasilitas internet juga digunakan oleh staf akademik untuk memberikan informasi kepada staf akademik dan mahasiswa melalui surat elektronik (email). Bagi mahasiswa, untuk menambah wawasannya juga dapat menggunakan fasilitas internet yang diakses melalui Perpustakaan Fakultas Hukum Unsyiah.

Saat ini sedang diupayakan fasilitas internet di ruang laboratorium komputer. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa terlatih dalam menggunakan fasilitas internet untuk mendukung kegiatan akademik. Modul-modul ajar dan praktikum dapat disosialisasikan kepada mahasiswa melalui internet. Diharapkan dengan adanya fasilitas internet yang memadai akan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kualitas sistem pembelajaran Fakultas Hukum .