Universitas Syiah Kuala Juara 1 Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia XII Regional Barat Tahun 2019

Universitas Syiah Kuala keluar sebagai juara 1 Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se-Indonesia XII Regional Barat Tahun 2019.  Kompetisi tersebut dilaksanakan di Universitas Bengkulu, yang berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 April 2019. Kompetisi ini diikuti oleh 24 Perguruan Tinggi di Sumatera, Jawa Barat dan Banten. Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala terdiri dari Rini Maisari, Sultan Rizky Muhammad dan Raudhatul Jannah. Tim ini dibimbing oleh dosen pembimbing M. Zuhri, S.H., M.H.

Pada babak penyisihan tim Unsyiah berhasil mengalahkan tim debat Universitas Pamulang dan Universitas Pendidikan Indonesia. Di Babak Perempat final tim Unsyiah berhasil mengalahkan tim Universitas Kristen Maranatha Bandung. Pada babak semifinal Unsyiah menang melawan tim Universitas Bengkulu. Sehingga tim Unsyiah berhak maju ke Babak Final. Pada Babak Final, Unsyiah berhadapan dengan Universitas Sriwijaya Palembang, dan berhasil keluar sebagai juara 1. Juara 2 diraih oleh Universitas Sriwijaya, dan juara 3 diraih oleh Universitas Indonesia Jakarta, sedangkan Juara Harapan diperoleh oleh Universitas Bengkulu.