Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Gelar PUBLIC LECTURE

  Banda Aceh - 29/03/2019 Dalam rangka melakukan penguatan kemampuan akademik serta wawasan global di bidang hukum bagi para dosen dan mahasiswa, Fakultas Hukum Unsyiah menggelar kuliah umum di Aula Fakultas Hukum Unsyiah Lt. 2 yang diadakan Pukul 09.00 - 12.30.

 

Dr. Azhari Yahya, S.H., MCL., MA selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menyebutkan bahwa Kuliah Umum (Public Lecture) ini menghadirkan 2 orang dosen tamu dari Jerman, yakni Professor Dr. jur. Stefan Koos dari Universitat der Bundeswehr Munchen – Jerman dan Dr. jur. Stefan Koos, ahli dalam bidang Civil Law, Corperation Law, Competition Law, dan International Private Law. 

Selanjutnya,  dalam materi yang akan disampaikan oleh Professor Stefan Koos, "Artificial Intelligence - Legal Reality or Science Fiction ? Civil Law, Legal Ethic, and Constitutional Question dan Professor Michael Bohne, "Freedom in Speech in a Digital World" menyebutkan “kecerdasan buatan adalah ilmu yang sangat penting untuk di pelajari. Kecerdasan buatan mungkin juga termasuk sebagai agen etika yang membuat nya seperti dua bilah pedang yang tidak dapat di pisahkan mengenai apakah mereka bisa beratangung jawab atau tidak. Kecerdasan buatan sendiri hanya mampu mengeksekusi logaritma yang di input oleh manusia, dan kecerdasan buatan itu sendiri tidak mampu bergerak diluar dari data yang telah di input oleh manusia”

 

Acara ini dihadiri oleh Para Dosen Fakultas Hukum Unsyiah, Para Ketua Bagian, Para Koordinator baik Program S1, Program Magister Ilmu Hukum (MIH), Program Doktor Ilmu Hukum (DIH), maupun Program Magister Kenotariatan (MKn) di Fakultas Hukum Unsyiah, serta Para Mahasiswa program sarjana (strata 1), Para Mahasiswa Porgam Magister Ilmu Hukum (MIH), para Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum (DIH), serta Para Mahasiswa Program Magister Kenotariatan (MKn).