FAKULTAS HUKUM UNSYIAH GELAR FGD PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK DAN DRAF RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG PERUBAHAN UNDANG-UNDANG NO 37 TAHUN 1999

 

Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menggelar FGD (Focus Group Discussion) “Penyusunan Naskah Akademik Dan Draf Rancangan Undang-Undang Tentang Perubahan Undang-Undang No 37 Tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri”. Kegiatan berlangsung di Aula Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Rabu 13 Januari 2019 pukul 16.30 WIB – 18.30 WIB dengan narasumber Dr. Mahfud, S.H., M.H., Enzus Tinianus, S.H.,M.H., dan M. Putra Iqbal, S.H., LL.M. FGD ini merupakan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dengan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan pembicara Yeni handayani, S.H., dan Novianti, S.H., M.H.

Acara FGD ini dibuka oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Azhari, S.H., MCL., MA. menurut beliau “Undang-undang Hubungan Luar Negeri Nomor 37 Tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri sudah layak untuk direvisi karena ada beberapa pasal yang sudah tidak layak lagi untuk dipertahankan dan sudah kurang sesuai dengan kondisi kekinian”.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala terhadap dinamika dan perkembangan hukum di Indonesia. Sebagai Lembaga Akademik Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala selalu melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dimana kegiatan ini merupakan salah satu Darma yaitu Darma Pengabdian Kepada Masyarakat. Disamping itu kegiatan ilmiah ini juga dimaksudkan untuk saling mengisi dari sisi akademik antara pihak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan pihak Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Besar harapan kerjasama seperti ini diharapkan dapat terus berlangsung dimasa yang akan datang.