MILAD FH UNSYIAH YANG KE-55

Milad Fakultas Hukum Unsyiah yang ke-55 di buka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unsyiah, Prof. Dr. Faisal A. Rani, S.H., M.Hum pada hari ini, Rabu (7/12/16) pukul 09.30 WIB di halaman Fakultas Hukum Unsyiah.

Acara Open Ceremony tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor ll Unsyiah, Prof. Dr. Husni, S.H., M.Hum., kepala Biro Kemahasiswaan, Drs. M Nasir Ibrahim, dan juga Guru-Guru besar beserta Dosen-dosen Fakultas Hukum Unsyiah. Kemudian dari kalangan mahasiswa juga hadir perwakilan dari Mahasiswa UIN Sumatra Utara (UINSU) dan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU). Dalam kata-kata sambutannya, Prof. Faisal mengatakan bahwa kita tidak boleh berlebih-lebihan dalam merayakan acara ini, mengingat tadi subuh baru saja terjadi gempa di Pidie Jaya, dan dirasakan juga oleh daerah sekitarnya seperti Pidie, Bireun, Aceh Besar dan Banda Aceh. "Kami seluruh civitas akademika turut berduka cita dan memohon doa kepada Allah semoga saudara-saudara kita tabah dalam menghadapi cobaan ini", ucap Dekan Fakultas Hukum Unsyiah tersebut. Kemudian, Dekan Fakultas Hukum Unsyiah juga telah meminta kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum ( BEM FH ) untuk menggalang dana, yang nantinya dana tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Ade Mulya selaku ketua BEM mengatakan, Fakultas Hukum di umurnya yang sudah 55 tahun ini telah mencapai puncak kejayaannya dan semoga lebih baik kedepannya. "Jika kita bandingkan dengan seorang manusia, yang telah berumur 55 tahun, tentunya manusia tersebut sudahlah berumur tua dan dewasa dan sudah mencapai masa kejayaannya, maka dari itu jika kita bandingkan dengan Fakultas Hukum kita yang sudah berumur 55 tahun maka sudah mencapai puncak kejayaannya Fakultas Hukum dan dapat lebih baik kedepannya", ungkap Ade.

Adapun tema Milad pada tahun ini adalah " The Glory of Law", yang berarti Kejayaan Fakultas Hukum. Acara Open Ceremony tersebut ditutup dengan pelepasan 3 burung merpati, yang dilepas langsung oleh Wakil Rektor ll Unsyiah, Dekan Fakultas Hukum Unsyiah, dan Wakil Dekan l Fakultas Hukum Unsyiah, Prof. Dr. Ilyas Imail, S.H., M.Hum.